,

Rayakan Ulang Tahun, Lita Machfud Arifin Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga Pakis Gunung

Surabaya, areknews – Ratusan warga Pakis Gunung Surabaya nampak sumeringah saat bertemu dengan Lita Machfud Arifin yang juga Istri Bakal Calon Wali Kota Surabaya Irjen.Pol (Purn) Drs. Machfud Arifin, Sabtu (14/3).

Dengan wajah penuh gembira para Ibu yang telah memadati halaman sekolah SD Karunia Hidup  sejak pagi, tidak sabar untuk menyaksikan kegiatan yang akan digelar.

Hari ini tepat tanggal 14 Maret merupakan hari ulang tahun Lita Machfud Arifin ke 48 tahun. Istri dari Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin ini memiliki cara unik untuk merayakan kelahirannya, yakni dengan mengajak masyarakat Surabaya untuk saling berbagi dan terlibat dalam kegiatan aksi sosial.

Bertempat di wilayah Pakis Gunung, Lita Machfud Arifin merayakan hari bertambah usianya di tengah-tengah masyarakat. “Saya pilih tempat ini karena di sini ada sekolah yang didirikan oleh Yayasan Warisan Kasih,” ujarnya.

Lembaga ini, kata Lita, bergerak di bidang pendidikan dan juga kesehatan. Mereka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Setiap tahunnya, Yayasan Warisan Kasih secara rutin menggelar acara sosial. “Salah satunya dengan memperbaiki gedung-gedung sekolah yang rusak,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan sosial berbagi dengan masyarakat banyak seperti ini sudah digeluti sejak lama semasa hidupnya. Lita optimistis, kedepan dalam kepemimpinan Machfud Arifin ini dapat meningkatkan kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan semua kalangan masyakat Surabaya dan membuat Surabaya lebih baik dan lebih maju lagi.

“Kedepannya ini kami dapat lebih banyak membantu mensejahteran masyarakat dari kalangan manapun dan meningkatkan kesehatan masyarakat di Surabaya,” terang Lita.

Menjadi Kado Istimewa

Macfuf
Irjen Pol (Purn) Drs. Machfud Arifin saat bersama warga Pakis Gubung Surabaya. Ist

Semetara itu Irjen Pol (Purn) Drs. Machfud Arifin mengatakan, berbagi dengan masyarakat Surabaya ini merupakan sebuah kado yang istimewa untuk istri tercintanya.

“Kegiatan ini sangat istimewa. Dengan berbagi bersama masyarakat, tentunya saya mendoakan panjang umur sehat selalu,” katanya.

Mantan Kapolda Jatim ini mengungkapkan, di balik kesuksesan seorang laki-laki ada seorang perempuan yang tangguh. “Ya saya contohkan, di hari ulang tuhunnya berbagi kasih dengan anak-anak sekolah yang dibangun yayasan warisan kasih ada pesta rakyat. Berbagi dengan masyarakat tidak harus menunggu wali kota, kita harus terus berbagi dengan masyarakat banyak,” pungkasnya.xco