, ,

Soal Wabah Corona, Fraksi PSI Minta Warga Jangan panik dan Awas Hoax

Surabaya, areknews – WHO mengumumkan bahwa wabah COVID-19 telah masuk ke dalam status pandemi global. Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya meminta warga Surabaya agar tetap tenang dan jangan panik.

“Terkait COVID-19 hendaknya warga Surabaya tidak panik,” ujar Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya, William Wirakusuma, dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/3).

Wiliam menambahkan agar masyarakat Surabaya selalu menjaga kesehatan dan kebugaran serta minum suplemen untuk menambah daya tahan tubuh.

“Untuk sementara waktu, Kurangi juga kontak fisik seperti jabat tangan,” imbuhnya.

Sementara itu, William juga mengharapkan agar masyarakat Surabaya selalu memeriksa kebenaran berita yang tersebar di sosial media.

“Awas Hoax, ikuti berita dan pernyataan resmi Pemerintah tentang Corona dari TV, Radio, serta di media lainnya. Jangan mudah percaya berita yg hanya hasil screenshot,” lanjut William.

Sementara itu sekretaris Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya yang juga anggota Komisi D Tjujuk Supariono menambahkan, Fraksi PSI akan memperjuangkan Raperda tentang Penanggulangan Penyebaran Virus dan Bakteri Menular.

“Dengan perda tersebut maka penanggulangan penyebaran virus dan bakteri dapat dilaksanakan secara transparan, sistematis dan cepat,” pungkas Tjutjuk.xco