,

Pilwali Surabaya, PSI Optimistis Usung Calon Konvensi Sendiri

Surabaya, areknews – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tetap optimistis menyelenggarakan konvensi pilkada Surabaya, meskipun saat ini beberpa parpol telah mendeklarasikan diri mendukung seorang bacawali.

Saat ini PSI mengantongi 5 nama peserta konvensi yang akan dilanjutkan dalam sesi debat terbuka, yaitu Budi Santoso, Dwi Astutik, Firman Syah Ali, Sally Azaria, dan Zahrul Azhar Asumata
Sedangkan yang terbaru terdapat nama Andy Budiman, Usman Hakim ya, Rizky Anugerah Pratama yang baru saja menyelesaikan tahap wawancara.

Menurut Josiah Michael, ketua DPD PSI Surabaya yang juga anggota DPRD Kota Surabaya, PSI hanya mendukung calon hanya dari yang mengikuti proses konvensi PSI. “Yang akan direkomendasikan adalah yang bersedia mengikuti mekanisme partai yaitu seleksi terbuka dan transparan, tidak hanya melalui lobi politik yang elitis,” ujarnya.

Awalnya, acara debat terbuka untuk para calon dari konvensi PSI ini akan diadakan pada tanggal 8 April 2020, akan tetapi kemungkinan jadwal tersebut akan mundur.

“Konvensi (debat terbuka) mungkin akan kami tunda sementara , kami fokus kegiatan sosial,” jelasnya.

Seperti diketahui DPD PSI Surabaya mengadakan acara sosial dalam menghadapi COVID 19 yaitu dengan mengadakn penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah warga maupun sarana sosial, pembagian masker dan pembagian makanan ke tenaga medis serta masyarakat.xco