,

Aksi Peduli Wabah Covid-19, Dua Politisi Muda PSI Sumbang Satu Ton Beras

Surabaya, areknews – Dua orang politisi mudadari PSI, Josiah Michael dan William Wirakusuma, menyumbangkan 1 Ton beras kepada masyarakat Surabaya. Pendistribusian mulai dilakukan pada hari Senin, 6 April 2020.

“Pembagian beras ini adalah bentuk solidaritas kami kepada masyarakat yang terdampak di Surabaya, karena wabah COVID 19 ini telah membuat mansyarakat kesusahan,” ujar Josiah Michael yang juga Anggota DPRD Kota Surabaya ini.

Menurutnya, 1 Ton beras ini akan langsung didistribusikan ke wilayah-wilayah yang telah dipetakan sebelumnya dengan menggunakan ojek online, selain untuk mencegah kerumunan dalam rangka Physical Distancing, juga untuk membantu para pengemudi ojek online yang mengeluhkan menurunnya pendapatan.

” Pengemudi ojek online yang mengantarkan nanti juga akan ikut mendapatkan 1 karung beras 5 kg,” tambah Josiah.

Sementara itu, William Wirakusuma yang juga anggota DPRD Kota Surabaya mengatakan, ditengah wabah Covid-19 ini, sekecil apapun bantuan benar-benar akan dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ya sekarang inilah saatnya kami bergerak, memang jumlah 1 Ton tidaklah terlalu besar mengingat besaran penduduk yang membutuhkan di Surabaya, tetapi ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” katanya.

Pihaknya berharap kedepan akan semakin banyak donatur yang bisa menyumbang demi membantu masyarakat ditengah keprihatinan atas adanya wabah COVID 19 ini.

Menurut mereka, selain dari surabaya, Viani Limardi anggota DPRD DKI Jakarta yg selama ini dikenal sangat giat dalam pelayanan terhadap warga, juga membagikan 3 ton beras. Sebelumnya, viani juga telah membagikan ribuan hand sanitizer dan 2.5 ton cairan disinfektan di jakarta.

Sebagaimana diketahui politisi-politisi PSI juga melakukan kegiatan rutin penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah, membagikan masker, makanan dan cairan disinfektan yang dananya berasal dari gaji dan tunjangan sebagai anggota DPRD.xco