, , ,

Soal Gugus Tugas, Fraksi Golkar Apresiasi Penanganan Covid-19

Surabaya, areknews – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD kota Surabaya, Arif Fathoni mengapresiasi langkah pemerintah kota Surabaya dalam menangani penyebaran Covid-19 di kota Surabaya. Menurutnya apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah kota Surabara sudah maksimal dan membuahkan hasil.

“Saya mengapresisi kinerja pemeritah kota dalam menangani wabah virus Corona ini melalui gugus tugas covid-19 yang sudah dibentuk,” ujarnya dalam rapat teleconference bersama jajaran eksekutif dan legislatif, Senin (6/4).

Selain itu, dirinya meminta agar gugus tugas Covid-19 yang dijalankan oleh pemkot Surabaya mampu melaksanakan tugas pokoknya dengan baik. Jangan sampai gugus tugas penanganan Covid-19 yang sudah dibentuk ini terlepas dalam menjalankan tugasnya.

“Ini soal kemanusian, alangkah baiknya dalam kondisi saat ini mari kita kesampingkan sisi politik. Karena diatas politik ada sisi kemanusiaan,” terangnya.

Thoni menilai selama penanganan wabah Corona di Surabaya tidak hanya dari segi medis saja. Akan tetapi, pengalihan anggaran supaya bisa dikoordinasikan dengan baik. Oleh karenanya, ia menghimbau agar pelaksanaan gugus tugas Covid-19 sesuai dengan protab yang ada.

“Penanganan Covid-19 ini tidak hanya soal medisnya, tapi bagaimana pengalihan-pengalihan anggaran penanganan soal jaring pengaman masyarakatnya juga menjadi fokus gugus tugas Covid-19,” paparnya.

Makanya tadi saat teleconference dengan Wali Kota Surabaya, dewan menekankan agar pelaksana gugus tugas Covid-19 pemkot Surabaya juga perlu menekankan pada pokok tugas dan fungsi sesuai dengan surat edaran Wali Kota Surabaya.

Ia mencontohkan, seperti pemberian barang kepada masyarakat hendaknya ada koordinasi yang baik. “Ayo kita kesampingkan dulu sisi politik, mari bersama-sama bekerja untuk kemanusiaan,” pungkasnya.xco