,

Mathari Terpilih Aklamasi Ketua DPD Golkar Bangkalan

Bangkalan, areknews – Musyawarah Daerah X Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Bangkalan secara aklamasi memilih Mathari menjadi Ketua Golkar Kabupaten Bangkalan 2020-2025.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bangkalan Madura menggelar Musyawarah Daerah X di Gedung Aula PKPRI Bangkalan.

Musyawarah Daerah ini merupakan agenda rutin lima tahunan DPD Golkar Bangkalan dalam rangka konsolidasi organisasi Partai Golkar tingkat Kabupaten. Dalam forum ini dipilih dan ditetapkan ketua DPD Golkar Bangkalan yang baru, serta tim formatur yang akan membantu ketua terpilih menyusun kepengurusan. Selain itu disusun pula pokok-pokok program kerja untuk 5 tahun ke depan.

Kegiatan Musda yang berlangsung pada tanggal 24 Juli 2020 dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Provensi Jawa Timur Muhammad Sarmuji, dihadiri anggota FPG DPR-RI dan Provensi dari Daerah Pemilihan Madura, para pimpinan parpol tingkat Kabupaten, serta Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron.

Dimasa kepemimpinannya lima tahun kedepan Mathari mengajak semua para kader Golkar untuk membangun dan membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Bangkalan, sehingga dengan demikian dipemilu legislatif yang akan datang dapat memperoleh kursi secara maksimal minimal satu dapil (daerah pemilihan) satu kursi.

“Karena baru terpilih lagi, kita akan susun struktur dulu, setelah itu baru rakerda (rapat kerja daerah),” ujar Mathari usai terpilih.

Sementara itu, ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Timur, Muhammad Sarmuji berharap, pimpinan DPD Golkar Bangkalan bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bangkalan, dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat Bangkalan.

“Kami harap pimpinan yang baru bisa membawa Partai Golkar di Kabupaten Bangkalan semakin besar, mampu memberikan manfaat dan mampu menjawab keinginan masyarakat Bangkalan dengan program-program barunya,” jelas Sarmuji.

Selain itu, dia juga menghimbau agar pimpinan DPD Golkar Bangkalan juga ikut mendukung Syaichona Cholil menjadi pahlawan Nasional seperti dukungan yang diberikan oleh DPD Golkar Provinsi Jatim. Is