,

PAW : Dokter Muda Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD Bangkalan

Bangkalan, areknews – Setelah beberapa waktu lalu DPRD Bangkalan kehilangan salah satu anggotanya dikarenakan meninggal dunia, kini DPRD Bangkalan resmi melantik anggota baru melalui rapat paripurna istimewa. Ketua DPRD Bangkalan melantik Misbahul Wathoniyah sebagai anggota di Komisi D DPRD Bangkalan untuk menggantikan almarhum Mujiburrohman.

Posisi anggota Komisi D DPRD Bangkalan Fraksi PKS Mujiburrohman yang telah berpulang beberapa waktu lalu, kini telah resmi digantikan oleh Misbahul Wathoniyah usai dilantik oleh Ketua DPRD Bangkalan melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu/ PAW.

Terpilihnya Misbahul Wathoniyah sendiri lantaran ia memiliki jumlah suara terbanyak ke dua pada pemilu yang dilaksanakan pada 2019 lalu.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bangkalan Akhmad Mustamin mengungkapkan, bahwa setelah anggotanya meninggal dunia, mereka dengan segera mencari pengganti yang cocok serta memenuhi persyaratan yang ada.

mustamin juga menambahkan, bahwa selama dalam proses pengajuan tak ada hambatan, lantaran semua persyaratan telah terpenuhi.

Sementara itu marhayat Kepala Desa Tagungguh Kecamatan Tanjung Bumi yang sekaligus ayah dari Misbahul Wathoniyah berharap putrinya dapat bertugas dengan baik serta dapat menjadi penyerap aspirasi masyarakat, sesuai dengan tanggung jawab dan amanah yang di sandangnya sebagai wakil rakyat.

Misbahul Watoniyah bersyukur dirinya ditempatkan sebagai anggota Komisi D yang salah satu mitra kerjanya adalah Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit, dimana hal ini sangat sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliknya yakni seorang dokter. Oleh sebab itu dengan kewenangan yang dimilikinya nanti dirinya yakin akan lebih banyak membantu dan berbuat untuk masyarakat.

dalam kesempatan yang sama, Misbahul Wathoniyah mengungkapkan, bahwa dalam menjalankan tugasnya sebagai legislator akan membagi waktu dengan cermat, karena walaupun sang suami sepenuhnya mendukung terhadap profesi barunya ini, posisi sebagai istri dan ibu rumah tangga masih tetap dibutuhkan oleh keluarganya.adv