,

Kinerja Dinilai Belum Maksimal, DPC PKB Rencanakan Rotasi Ketua Fraksi

Surabaya, areknews – Kabar pergantian Ketua Faksi PKB DPRD Surabaya terus bergulir. Saat dikonfirmasi Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf membenarkan soal rencana pergantian Ketua Fraksi PKB DPRD Surabaya, yang saat ini dijabat Minun Latif. “Iya memang ada rencana itu,” jelasnya saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Selasa (2/2).

Musyafak kembali menjelaskan, alasan pergantian ketua Fraksi PKB, karena pejabat yang sekarang kerjanya dinilai kurang maksimal. “Tapi kita akan pleno kan dulu bagaimana nanti,” terangnya.

Lalu siapa penggantinya, Musyafak enggan menjelaskan. “Kita juga akan pleno dulu soal itu,” tegasnya. Mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya tersebut, juga tidak bersedia menjelaskan, kapan rapat pleno pergantian ketua fraksi tersebut digelar. “Nanti saya informasikan kapan rapat pleno itu digelar,” pungkasnya.

Sementara itu, isu yang beredar menyebut, anggota Fraksi PKB Surabaya Mahfudz, menjadi calon kuat menggantikan Minun Latif. Saat dikonfirmasi lewat telepon genggamnya, Mahfudz menegaskan, sebagai kader partai dirinya siap menerima tugas dan amanah dari partai.

“Sebagai petugas partai saya siap menerima amanah dan tugas dari partai. Saya tidak bisa pilih-pilih tugas,” ungkapnya.

Terkait alasan pergantian, Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya itu mengatakan, kalau Ketua DPC PKB Surabaya berhak menilai kinerja jajaran pimpinan dan anggota Fraksi PKB.

“Kita di DPRD Surabaya selalu bekerja bersama-sama. Tergantung penilaian Ketua DPC PKB bagaimana,” jelasnya.

Mahfudz menegaskan semua anggota Fraksi PKB di DPRD Surabaya siap menerima amanah dari partai. “Kita berlima siap menerima amanah apapun yang diberikan partai,” pungkasnya.xco