,

Akui Kemenangan Erji, Golkar Lahir Bukan sebagai Oposisi Pemerintah

Surabaya, areknews – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi – Armuji melakukan kunjungan ke sejumlah partai politik di antaranya berkunjung ke DPD Partai Golkar kota Surabaya.

Sejumlah pengurus partai Golkar yang dipimpin Ketua Golkar Surabaya Arif Fathoni menyambut secara langsung. Turut hadir pada acara ini, Bendahara Golkar Jatim yang sebelumnya juga menjabat Ketua Golkar Surabaya Blegur Prijanggono.

Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran orang nomor 1 di Surabaya ini. Ia tak memungkiri, Wali Kota Surabaya lama tak berkunjung ke kantornya.

“Ini kunjungan pertama setelah 20 tahun Wali Kota Surabaya tidak berkunjung ke markas kami. Kami berterimakasih, selamat datang di Kantor DPD Golkar Surabaya,” kata Fathoni pada sambutannya, Selasa (23/3).

Golkar pada pilkada 2020 lalu memang mengusung Machfud Arifin dan Mujiaman, rival Eri-Armuji. Sekalipun demikian, Golkar menegaskan pilkada telah berlalu, dan mengakui kemenangan Eri-Armuji. Bukan hanya itu, partai berlambang beringin ini siap mendukung pemerintahan Eri-Armuji periode lima tahun ke depan.

“Dalam setiap perhelatan politik, kami menganggap ini bagian dari fastabiqul khairat. Kemarin memang kami sempat berbeda jalan,” jelas Arif Fathoni.

“Kami mohon maaf kalau ada tutur kata, perbuatan, yang kami lakukan selama perhelatan pilkada kemarin. Itu bagian dari drama politik,” tambahnya.

Ke depan, kata Fathoni, Golkar akan mendukung pemerintahan melalui legislatif. Di DPRD, Golkar memiliki lima kursi DPRD dengan pimpinan di sejumlah komisi.

“Kami tak lahir sebagai oposisi. Di setiap pemerintahan, kami siap mendukung kebijakan Pemerintah terutama yang berpihak kepada kepentingan rakyat. Selamat bekerja kepada pemerintahan baru Pak Wali dan Pak Wawali,” katanya.

Di sisi lain, Eri Cahyadi berterimakasih atas sambutan tersebut. Cak Eri mengungkapkan, ia memiliki kedekatan dengan beberapa elit Golkar Surabaya.

Di antaranya dengan Blegur, Anggota DPRD Jatim yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Surabaya. Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini mengenal Blegur sejak Cak Eri masih menjabat di OPD.

“Mas Blegur ini sudah saya anggap kakak sendiri, cacak dewe. Bahkan, termasuk yang mengajarkan saya tentang politik,” kata Eri.

Eri yang datang dengan disambut pedagang UMKM kader Golkar ini menjelaskan pihaknya memiliki kesamaan dengan Golkar. Di antaranya, soal pemberdayaan usaha mikro.

“Begitu ada UMKM, saya semakin senang. Ke depan seluruh UMKM harus teregistrasi. Di Pemerintah Kota, per 1 April, saya wajibkan ketika ada acara, baik untuk kue, minuman, atau bahkan kain batiknya harus berasal dari UMKM di Surabaya,” jelasnya.xco