269.083 Warga Terima Bansos, Ketua Komisi D Harapkan Beban Ekonomi Warga Berkurang

Membantu : Ketua Komisi D DPRD kota Surabaya Khusnul Khotimah saat bertemu warga menyampaikan harapannya agar bansos dapat meringankan beban warga terdampak PPKM Darurat. Ist

Surabaya, areknews РBantuan PPKM Darurat, Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp600 ribu disalurkan oleh PT Pos Indonesia.Pencairan bansos Kemensos 2021 merupakan respons kebijakan PPKM Darurat untuk membantu masyarakat terdampak.

BST tersebut senilai Rp300 ribu, akan tetapi Kemensos menyalurkan bantuan PPKM Darurat sekaligus untuk periode Mei-Juni 2021.

Merespon penyaluran Bantuan Sosial Bagi Warga Surabaya , Ketua Komisi D DPRD kota Surabaya Khusnul Khotimah menyampaikan harapannya agar dapat meringankan beban Warga terdampak PPKM Darurat.

“Di Surabaya menurut data ada sekitar 269.083 Penerima manfaat yang terbagi dalam beberapa Item yaitu BST , PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai , paling banyak BST dengan 152.969 KPM,” kata Khusnul Khotimah.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Bantuan Sosial Tunai akan di salurkan melalui PT Pos Indonesia saat ini dilakukan dengan cara mengunjungi langsung ke rumah KPM (door to door). Upaya ini dinilai dapat mencegah terjadinya kerumunan.

“Kami mendorong agar penyaluran Bansos juga memperhatikan protokol kesehatan sehingga warga penerima juga tidak beresiko tertular karena menerima bansos,” imbuh legislator perempuan dari Fraksi PDI Perjuangan

Ia berharap agar pemerima bantuan sosial dari Kemensos bisa mengacu pada database Masyarakat Berpenghasilan Rendah untuk dapat dimasukkan dalam DTKS sehingga tepat sasaran. Sebanyak 284.601 Keluarga terdaftar sebagai MBR yang telah diverifikasi oleh Dinas Sosial Kota Surabaya.

Untuk melakukan pengecekan daftar nama penerima Bansos dapat dilakukan melalui laman kementerian sosial cekbansos.kemensos.go.id . Jika Anda adalah salah satu orang yang menjadi penerima bansos, maka nama dan lokasi Anda akan muncul di hasil pencarian.xco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here