, ,

Amankan Arus Mudik dan Malam Takbiran, Forkopimda Gelar Apel Gabungan

Surabaya, areknews – Komandan Korem 084/BJ, Brigjen TNI Widjanarko S.Sos, menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka, kesiapan pengamanan malam takbir menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H dan Operasi Ketupat Semeru 2022, bertempat di Lapangan A Mapolrestabes Surabaya, Minggu (1/5/2022).

Dalam sambutannya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan, kami dari Forkopinda Surabaya ingin memastikan bagaimana kesiapan pasukan gabungan, arus mudik maupun takbir keliling, dengan anjuran takbir keliling tidak di perkenankan tapi dalam pelaksanaannya di lakukan di masjid-masjid atau musholla.

“Dengan anjuran itu maka diperbatasan itulah jika ada takbir keliling dari daerah lain maka akan kita putar kembali karena kita sama sama menjaga wilayah kota Surabaya agar tidak berbenturan dalam pelaksanaan takbirnya, antara kelompok kelompok yang bisa menimbulkan gesekan,” ujar Wali Kota.

Saya berharap, di masa Pandemi Covid-19 seluruh pihak dan masyarakat kota Surabaya untuk terus menjaga wilayahnya masing masing.

Setelah pelaksanaan apel gelar Danrem menyampaikan, tujuan pelaksanaan apel gelar, tidak lain untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya wilayah kota Surabaya sehingga tetap terjaga momen malam takbiran dengan hikmat.

“Dengan harapan untuk wilayah kota Surabaya tetap dalam situasi yang kondusif dan tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Danrem.met