,

Harlah NU Satu Abad Potong 100 Tumpeng Untuk Keberkahan Bangsa Indonesia dan Dunia

Pasuruan areknews – Pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangil dalam meperingati harlah 100 tahun atau satu abad NU. Dalam acara tersebut dihadiri alim ulama kurang lebih ratusan orang, yang terdiri dari pengurus PCNU Bangil,Pengurus ranting Bangil, Fatayat, Muslimat dan organisasi lainya.

Acara itu dilakukan di Kantor Graha NU, tepatnya di ruas Jln. Raya Pandaan- Bangil, Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jumat (30/09/2022) malam.

Sedangkan, Ketua PCNU Bangil HM. Sobri menyampaikan pembaruan islam bagian dari mengembalikan islam. Di harlah satu abad NU ini, mari kita bersama-sama memulai sarana konsulidasi bagi jajaran NU untuk memajukan. Sebab pesan dari PBNU, organisasi ini harus harmoni, solidarisasi dan berkarborasi.

“Melalui momentum Kick Off yang artinya memulai ini, maka saya mengajak PCNU Bangil untuk satukan misi, konsulidasi dan jaga kekompakan bersama. Dengan menjalin kekompakan bersama, insallah seluruh pengurus PCNU akan semakin jaya,”ungkap Sobri.

Ketua Panitia Pelaksana 1 Abad NU, Sudiono fauzan mengatakan pada kesempatan ini, telah dilaksanakan harlah yang ke 100 tahun atau satu abad NU. Tentunya momen ini, momen yang tepat dilakukan dengan cara istiqosah bersama serta ditandai dengan tumpengan sebagai bentuk keberkahan dan menjalin kekompakan.

“Mari kita tunjukan kepada Indonesia dan Dunia bahwa PCNU Bangil ini sangat beda dan Solid. Tak lupa, di harlah satu abad NU ini, kita melakukan kegiatan sampai akhir tahun,” kata Sudiono Fauzan yang juga selaku Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.uul