Pastikan Kondusif Jelang Nataru, Personil Kodim 0817 Gresik Gencarkan Patroli

Patroli : Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Kodim 0817/Gresik gencarkan Patroli, guna memantau perkembangan wilayah dan beberapa Gereja yang berada di sekitar Gresik kota. Ist

Gresik, areknews –¬†Pastikan situasi aman, lancar dan kondusif, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Kodim 0817/Gresik gencarkan Patroli, guna memantau perkembangan wilayah dan beberapa Gereja yang berada di sekitar Gresik kota, Rabu (21/12/2022) sore.

Dibawah Komando Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos, Seluruh Personil mulai bergerak menyisir 3 gereja yang nantinya akan digunakan ibadah umat Kristiani, menjelang, pelaksanaan dan sesudah ibadah Natal.

Ketiga Gereja tersebut adalah, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Kebomas, Gereja Santa Perawan Maria Jl. Arif Rahman H serta GKJW Jl. Panglima Sudirman Kabupaten Gresik.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Gresik menyampaikan bahwa, Kodim 0817/Gresik akan memaksimalkan dan membantu pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2023 disejumlah tempat ibadah (Gereja) dan beberapa titik lokasi yang biasanya digunakan masyarakat merayakan momen Tahun Baru misalnya Alun-alun Gresik.

“Mulai hari Kodim 0817/Gresik mulai bergerak melakukan patroli guna memantau dan menjaga situasi Gresik agar tetap kondusif menjelang perayaan natal dan tahun baru, dan kami juga menghimbau kepada pengurus Gereja agar penerapan protokol kesehatan tetap diterapkan selama pelaksanaan ibadah perayaan natal, agar saudara kita lebih nyaman saat melaksanakan ibadah nantinya,” tuturnya.

Masih Dandim, “Selain itu kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, menjelang peringatan tahun baru alangkah baiknya tidak digunakan dengan kegiatan bergerombol yang tidak penting, lebih baik rayakan pergantian tahun bersama keluarga dirumah, agar dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Kedepannya, katanya,¬† patroli akan kami lakukan secara bersinergi dengan menggandeng rekan kepolisian, Satpol PP dan instansi lain. “Agar lebih maksimal dalam menjaga Kamtibmas dan terwujudnya situasi dan kondisi yang kondusif di Kabupaten Gresik,” jelas.met

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here