,

Anggota Komisi A Josiah Michael Sarankan Cashless Pembayaran Parkir Tepi Jalan

Surabaya, areknews – Anggota Komisi A DPRD Surabaya Josiah michael menyarankan agar cashless untuk pembayaran parkir tepi jalan.

“Saat ini semua kan sudah cashless, bahkan semua bank berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk contactless sehingga untum membayat tinggal di tap saja” ujar Josiah Michael anggota DPRD kota Surabaya

Menurut politisi PSI ini, jukir bisa membawa alat pembayaran portable, jadi pengguna kendaraan bermotor hanya tinggal tap kartu mereka ke alat yang dibawa jukir tersebut. Bisa menggunakan e-toll maupun kartu debit atau kredit yang memiliki fasilitas contactless.

“Saya kira ini baik juga untuk mengurangi kebocoran parkir dan meningkatkan PAD kita, mengingat kemarin target PAD parkir tidak terpenuhi,” lanjut Josiah.

Terkait kemungkinan protes masyarakat, Josiah mengatakan pasti akan ada resistensi diawal karena perubahan ini bukan hal yang gampang dilakukan. Tetapi pada akhirnya masyarakat bisa mengikuti dan menerima seperti penggunaan e-toll. Apalagi saat ini hampir semua mobil sudah memiliki e-toll, jadi PR terbesar bisa dikatakan dikalangan pemotor.

“Sekarang kan memang sudah jamannya cashless dan Surabaya kan punya program Surabaya Smart City, jadi ya harus bisa, kalau tidak mau kapan lagi dilakukan perubahan,” pungkasnya.xco