,

Pimpinan Dewan Apresiasi Upaya Pemkot Tingkatkan Ekonomi Warga

Surabaya, areknews – Wakil DPRD Kota Surabaya AH Thony mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menggeliatkan perekonomian UMKM. Salah satunya seperti yang dilakukan di kawasan pasar melalui program Senja Surya (Seneng Jajan Nang Pasar Surya).

Diketahui program tersebut diinisiasi oleh perusahaan daerah milik Pemkot Surabaya PD Pasar Surya dan melibatkan puluhan UMKM. Pada pelaksanaannya, Pasar Wonokromo yang aktif di pagi hari, kemudian ‘disulap’ menjadi lokasi jujukan kuliner di malam hari.

“Saya senang sekali, ini memberikan upaya solutif, dalam peningkatan ekonomi, pasca COVID. Dan upaya itu membuat program terobosan yang luar biasa,” kata Thony.

Menurutnya program Seneng Jajan Nang Pasar Surya bisa menjadi alternatif baru di kawasan Pasar yang merupakan tempat distribusi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Di sisi lain dapat mendorong peningkatan ekonomi UMKM.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa berkesinambungan dan diteruskan menjadi etalase baru bagi Pasar Wonokromo dan pasar-pasar lain di Surabaya. Karena nantinya akan berpindah-pindah lokasi,” tuturnya.

Thony mengaku optimistis program Seneng Jajan Nang Pasar Surya ini bisa berjalan. Meski saat ini masih berpindah-pindah dari pasar-pasar di Kota Surabaya.

“Karena ini belum menemukan format, tapi setelah nanti menemukan format. Nanti akan menjadi program tetap yang bisa memberikan harapan kepada semua pihak,” tuturnya.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Surya Agus Priyo menyampaikan program Seneng Jajan Nang Pasar Surya ini merupakan yang kedua kalinya digelar.

“Program ini untuk mengenalkan dan memberikan semangat kepada teman-teman UMKM kedepannya supaya menyaring antusiasme pergerakan ekonomi di Kota Surabaya,” ungkap Agus.xco