, ,

Perkuat Persatuan, Warga Gelar Apel Kebhinekaan

Sidoarjo – Dengan Inspektur upacara Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, kegitan apel besar kebhinekaan cinta damai ini digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo. Selain Saiful Ilah, juga hadir segenap anggota forum pimpinan daerah, dan sejumlah perwakilan tokoh lintas agama. mereka membacakan ikrar seruan cinta damai dalam kebhinekaan negara indonesia . Tak sekedar berikrar, tokoh lintas agama juga mengajak masyarakat , untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh .

Apel besar kebhinekaan cinta damai ini digelar secara serentak, di seluruh wilayah provinsi jawa timur. apel kebhinekaan cinta damai ini, guna menyikapi masih adanya gesekan sara, di sejumlah wilayah indonesia.

“Wilayah Sidoarjo yang selama ini tergolong aman, NKRI adalah harga mati yang harus diutamakan, dibandingkan dengan kepentingan kelompok, “ kata Saiful Ilah ( Bupati Sidoarjo)

Sementara itu, berdasarkan data dari bakesbangpol sidoarjo, indikasi adanya aliran garis keras di Sidoarjo, memang ada. Namun sampai saat ini, hal tersebut masih bisa dikendalikan ,sehingga kondisi di Sidoarjo ,masih aman, dan kerukunan antar umat beragama, juga masih terjaga.

Upaya menjalin dan menjaga kerukunan antar umat beragama, sudah lama dilakukan melalui wadah forum kerukunan antar umat beragama (FKUB) yang melakukan koordinasi secara continue, untuk menjaga kondisi Sidoarjo, agar tetap aman dan terbebas dari isu sara.(ham/ad)
Dari Sidoarjo/ novem suhendra