,

Dukungan Cagub Menguat, Saifullah Yusuf Disebut Sosok Pemimpin Zaman ‘Now’

Sidoarjo, areknews – Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh PKB dan PDIP terus mengalir. Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan menilai, sosok Saifullah Yusuf dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas merupakan figur yang ideal sebagai pemimpin Jawa Timur saat ini.

“Kami masih menunggu apa yang harus dilakukan secara detail karena ada kaitannya dengan partai, yang jelas kami semua semangat dan optimistis, Karena pemerintahan zaman ‘Now’ membutuhkan sosok pemimpin yang masih muda, visioner dan berkarakter. Semua ini ada pada diri Gus Ipul (Saifullah Yusuf),” ujarnya, Selasa (14/11).

Semua kader PKB di Kabupaten Sidoarjo akan “All Out” untuk memperjuangkan pasangan yang sudah disetujui para kiai ini dengan semangat dan antusias tinggi dalam menyambut pemilu gubernur 2018 mendatang.

Ketua DPRD Sidoarjo
Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan

Saat ditanya adanya dua kader terbaik NU yang ikut dalam konstalasi Pilgub Jatim, kata Wawan, memang akan mempengaruhi perolehan jumlah suara di tubuh NU. Namun, yang pasti pasangan Saifullah Yusuf dan Azwar Anas yang lebih dulu disetujui oleh para kyai untuk membuat Jatim lebih baik dan luar biasa, “Memang sosok Gus Ipul dan mas Anas sangat Jawa Timur banget dan sudah bisa dibuktikan lebih unggul jika dibandingkan dengan calon – calon yang lain,” terangnya.

Sementara itu, sejumlah kiai NU (Nahdlatul Ulama) yang juga pengasuh pondok pesantren di Jawa Timur menginginkan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menjadi calon Gubernur Jawa Timur yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa. Dukungan ini sebagai bentuk saran NU kepada PKB yang hendak memenangkan pemilihan kepala daerah Jawa Timur pada 2018.

Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur, KH Hasan Mutawakkil Alallah, yang juga Pengasuh Pesantren Zainul Hasan mengatakan, sudah lama para kiai memiliki aspirasi agar Gubernur Jawa Timur dipimpin kader NU.

Menurunnya, satu-satunya partai yang dilahirkan oleh para kiai adalah PKB. “PKB dipercaya nantinya bisa menjadi instrumen aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada kiai-kiai maupun,” ujarnya.

NU secara organisatoris, kata Hasan Mutawakkil, tetap pada posisi khitah dalam artian khitah produktif. Dukungan terhadap Saifullah Yusuf untuk Pilgub Jatim 2018 juga datang dari pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Kediri, KH Anwar Iskandar. “Banyak poin yang sifatnya makro baru kemudian sebut nama. Kami sudah sepakat Saifullah Yusuf sebagai cagub Jawa Timur,” ucap KH Anwar.xco