, ,

Jelang Turnamen Futsal “Kelana Cup 2017”, DPC Sidoarjo Mulai Jaring ‘Bibit’ Muda

Surabaya, areknews – Untuk meningkatkan elektabilitas partai sekaligus bertepatan dengan HUT Hanura ke 11 tahun 2017 DPD Partai Hanura Jatim menggelar Turnamen Futsal “Kelana Cup 2017”. Turnamen futsal ini merupakan program partai agar lebih dekat dengan masyarakat, sehingga pertandingan futsal akan dilaksanakan disemua daerah tingkat DPC.

Menghadapi turnamen futsal “Kelana Cup 2017” ini, DPC Partai Hanura Sidoarjo mengaku siap untuk menjalankan semua arahan DPD. Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Partai Hanura Sidoarjo Hery S usai menyerahkan kaos Hanura secara simbolis kepada tim futsal Beringin Putra FC, mengaku siap menjalankan semua keputusan partai termasuk menyiapkan perangkat turnamen futsal. Untuk teknis pelaksanaannya akan berkoordinasi dengan Bappilu DPD Hanura Jatim sebagai badan penyelenggara yang ditunjuk oleh ketua DPD.

Menurutnya, Partai Hanura menginginkan para generasi muda untuk mengikuti kegiatan yang positif termasuk menggalakan olahraga, dan dalam waktu dekat untuk memperingati hari jadi Partai Hanura akan digelar turnamen futsal tingkat Jawa Timur. “Ini merupakan bentuk perhatian yang nyata partai Hanura pada generasi muda untuk bisa berprestasi melalui dunia olahraga,” ujarnya, Selasa (14/11).

Simbolis : Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Hanura Sidoarjo Hery saat menyerahkan kaos Hanura kepada kapten Tim Beringin Putra FC, Selasa (14/11) di lapangan futsal GOR Sidoarjo. Eko Widodo
Simbolis : Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC Hanura Sidoarjo Hery saat menyerahkan kaos Hanura kepada kapten Tim Beringin Putra FC, Selasa (14/11) di lapangan futsal GOR Sidoarjo. Eko Widodo

Sedangkan untuk pembinaan terhadap olahraga kata Hery, telah dilakukan oleh DPC Partai Hanura Sidoarjo secara rutin.  Sejak muscab dibentuk dan dipilih kepengurusan sudah ada kegiatan olahraga secara rutin berupa senam disemua PAC Kabupaten Sidoarjo. “Untuk futsal DPC Partai Hanura Sidoarjo pernah mengalami menjadi juara, ini yang akan di praktekan oleh Ketua DPC nanti,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang menjaring bibit-bibit pemain futsal daerah. Nanti pemain yang dinilai berbakat akan direkomendasikan untuk dibina. Kedepan juara futsal pada turnamen ini rencananya juga akan diikutkan pada even selanjutnya.

Total Hadiah Capai 300 Juta

Sementara itu, guna memberikan ‘suntikan’ semangat kepada partai untuk ikut menggeliatkan turnamen futsal “Kelana Cup 2017” DPD Partai Hanura Jawa Timur menyediakan anggaran sebesar Rp 300 juta sebagai hadiah dan trophy. ”300 juta itu hadiah totalnya, terbagi untuk 38 DPC, ” ujar ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto.

Futsal merupakan olahraga yang digemari para pemuda dan cukup merakyat. Atas dasar itu, sebagai upaya membumikan Partai Hanura dikalangan pemuda dan masyarakat DPD menugaskan Bappilu menyelenggarakan turnamen futsal Kelana Cup ini. ”Intinya turnamen ini, disamping dalam kerangka menyemarakan HUT Hanura juga sebagai upaya memasyarakatkan partai kepada masyarakat,” tegas Kelana.xco