, ,

Bangkitkan Destinasi Wisata, BPPD Gelar Muri 7000 Penari Yuk Kupang

Sidoarjo, areknews – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sidoarjo bekerjasama dengan sanggar tari dan modelling Rizky Budoyono menggelar acara kebudayaan untuk menarik dan membangkitkan destinasi wisata Sidoarjo. Sebanyak 7000 penari dan perwakilan dari seluruh sekolah se Kabupaten Sidoarjo ikut meriahkan kegiatan yang dipusatkan di museum emputantular tersebut.

Acara yang bertema “Muri 7000 penari yuk Kupang Sidoarjo” ini diharapkan mampu memberikan edukasi kebudayaan kepada masyarakat. Kedepan masyarakat Sidoarjo lebih mengenal tari yang menjadi ciri khas Sidoarjo. Selain itu, acara yang dilakukan  oleh BPPD ini bisa menjadi ivent rutin setiap tahun.

Soepomo ketua BPPD Sidoarjo mengatakan, tari yuk kupang ini juga harus lebih dikenalkan kepada masyarakat luas sebagai upaya untuk mengenalkan kebudayaan Sidoarjo ke kancah nasional.

Sidoarjo Bukan Hanya Kota Transit

Penari
Penari yang menjadi peserta dalam muri 7000 penari yuk Kupang Sidoarjo. Januar Fahmi

Dengan demikian Sidoarjo tidak hanya dikenal sebagai kota transit tetapi juga menjadikan Kabupaten Sidoarjo sebagai destinasi wisata yang ada di Jawa Timur.

“Untuk seni tari, Kabupaten Sidoarjo memiliki tari Banjar Kemuning dan tarian khas kuliner Sidoarjo yuk kupang yang bisa diangkat dan juga dikembangkan untuk menyambut tamu-tamu yang berasal dari luar Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

Selain itu, Sidoarjo juga memiliki tujuan wisata yang tidak dimiliki oleh daerah lain yaitu lumpur Lapindo, Candi Pari dan juga wisata produk kulit Tanggulangin.

“Ini yang akan dikerjakan untuk menjadikan Sidoarjo ini tidak hanya sebagai kota transit tetapi juga sebagai destinasi wisata yang akan terus dikembangkan.jan