,

Menangkan Jokowi Dua Periode, Rejo Jatim Bentuk Pengurus di 38 Kabupaten/Kota

Surabaya, areknews – Kepengurusan Rejo (Relawan Jokowi) akhirnya terbentuk di 38 kabupaten/kota seluruh Jawa Timur dalam kurun waktu sekitar 2 minggu. Hal ini diakui oleh Kelana Aprilianto, yang menjadi Ketua Rejo Provinsi Jawa Timur (Jatim).

“Kurang lebih 2 minggu ini saya dapat mandat untuk bentuk kepengurusan Relawan Jokowi seluruh Jatim. Saya dan Wisnu (Wisnu Wardhana, red) dalam kurun waktu tidak terlalu lama, akhirnya membentuk Relawan Jokowi di seluruh Jatim dan 22 sudah dapat SK,” ujar Kelana Aprilianto didampingi Wisnu Wardhana dan Gayatri A Ardhinindya dalam Rapat Konsolidasi Relawan Jokowi DPW dan DPC “Rejo” se Jawa Timur di Amaris Hotel Surabaya, Kamis siang (9/8).

Menurut Kelana, tujuan didirikannya Rejo di Jawa Timur agar Jokowi menang dalam pemilihan presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang, dan menjabat lagi selama 2 periode.

“Jokowi perlu kita perjuangkan karena kita yakin dan sepakat bahwa Jokowi adalah Presiden yang sangat peduli terhadap NKRI. Kita semua tahu, kiprah Jokowi selama 4 tahun terakhir. Beliau dengan gigih membangun, menyatukan, dan menjaga NKRI serta ideologi Pancasila,” ujarnya.

Setelah kepengurusan terbentuk, Kelana akan menjadwalkan pelantikan pengurus DPC “Rejo” dalam waktu dekat.

“Kita akan pelantikan Relawan Jokowi seluruh Jatim, Insyaallah diadakan di JX Expo Surabaya. Atau paling lambat awal September 2018, pengurus DPC Rejo seluruh Jatim sudah d lantik,” terangnya.

Nantinya, lanjut Kelana, pelantikan itu akan dihadiri Jokowi untuk melantik langsung pengurus DPC Rejo seluruh Jatim.

Secara bersamaan juga akan dilaksanakan rakernas (rapat kerja nasional) Rejo seluruh Indonesia di JX Expo.

“Disana kita juga hadirkan relawan Rejo seluruh Jatim kurang lebih 10.000 orang. Bagi kita, Rejo tidak hanya slogan, tapi betul-betul peduli terhadap negara kesatuan agar Jokowi bisa melanjutkan 2 periode. Kita sepakat bahwa Jokowi saat ini yang terbaik, dan bisa memimpin NKRI ini lebih baik lagi,” tegas Kelana.

Kelana pun meminta kepada seluruh Ketua DPC Rejo se Jatim untuk membentuk kepengurusan hingga tingkat kecamatan. Jika perlu, sampai ke tingkat TPS (tempat pemungutan suara).

“Tiap kecamatan minimal pengurus 11 orang. Dan penting, di Rejo tidak boleh bicara partai karena pengurusnya dari lintas partai, ada yang pengusaha, kontraktor, tokoh masyarakat. Dan juga dari non partai,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Rejo Kabupaten Sidoarjo, Dondik Agung Subroto menyatakan akan membentuk pengurus Rejo di tingkat Kecamatan hingga TPS dalam waktu sebulan ini.

“Sebulan ini, saya selesaikan kepengurusan Rejo di tingkat Kecamatan hingga TPS. Di Sidoarjo ada 5579 TPPS, dan saya yakin bisa membentuk kepengurusan. Apalagi, jika Jokowi berpasangan dengan Mahfud MD,” pungkasnya.xco