,

Disidak Wali Kota, Proyek Payung Madinah Ditarget Desember Rampung

Pasuruan, areknews — Pemerintah Kota Pasuruan dalam angan-angan menjadikan Kota Madinah akan tercapai, saat Wali Kota Pasuruan melakukan sidak di proyek Payung Madinah kebanggaan Kota Pasuruan mulai nampak terpasang di depan Masjid Al Anwar, Alun-alun Kota Pasuruan.

“InsyaAllah akhir Desember ini, 6 payung sudah selesai terpasang. Ini bisa kita saksikan, pengerjaan terus dipercepat,” kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat meninjau langsung pengerjaan payung di Alun-alun Kota Pasuruan.

Menurut Gus Ipul, tahun ini revitalisasi kawasan Alun-alun Kota Pasuruan ditargetkan bisa rampung 60 persen. Selanjutnya tahun depan ada penambahan lagi enam payung dan total proses revitalisasi kawasan alun-alun akan rampung pada tahun 2024.

“Tahun ini baru 60 persen dari keseluruhan perencanaan karena menyesuaikan anggaran. Tahun depan mungkin bisa 80 persen (dengan tambahan 6 payung lagi) dan 100 persen di tahun 2024,” ujarnya.

Meski baru 60 persen, namun proses revitalisasi sudah bisa dinikmati di antaranya untuk tahun ini, sebanyak 6 payung sudah terpasang. Kawasan alun-alun juga telah rapi dengan mendesain ulang sisi dalam alun-alun.

Revitalisasi 100 persen alun-alun akan tercapai jika 12 payung terpasang dan seluruh trotoar di sepanjang jalan KH Wahid Hasyim dilebarkan dan dipercantik.

“Fasilitas publik coba kita penuhi sehingga alun-alun nyaman untuk semua khususnya bagi para Penziarah,” ujar dia.

Gus Ipul mengatakan, keberadaan payung Madinah ini akan melengkapi layanan dari pemerintah khususnya untuk membantu kenyamanan event tahunan misalnya Haul KH Abd Hamid serta ziarah makam di malam Jumat uul