Danrem 084 BJ Laksanakan Vidcon dengan Kasad sekaligus Serahkan Kunci Rumah Program Rutilahu

Serahkan : Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M (Danrem 084/BJ) saat melaksanakan Video Conference (Vidcon) dengan KASAD dan sekaligus menyerahkan kunci rumah program Rutilahu "Babinsa Masuk Dapur". Ist

Gresik, areknews –┬áBertempat di Dusun Kedung Ploso Desa Sedapur Klagen Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, telah dilaksanakan kunjungan kerja Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M (Danrem 084/BJ) dalam rangka melaksanakan Video Conference (Vidcon) dengan KASAD dan sekaligus menyerahkan kunci rumah program Rutilahu “Babinsa Masuk Dapur”, Selasa (13/12/2022).

Dalam kunjungannya, Danrem 084/BJ didampingi oleh Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar S.Sos, Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi, segenap perwira staf Kodim 0817/Gresik serta para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0817/Gresik.

Setibanya di lokasi Danrem 084/BJ melaksanakan Vidcon dengan Bapak KASAD, Jenderal TNI DR. Dudung Abdurrahman, S.E., M.M adapun penyampaian Kasad yang intinya bahwa,

“Puji syukur kita senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada Pangdam, Danrem, beserta jajarannya untuk membantu dan membangun Rutilahu yang merupakan juga Program dari bapak Presiden untuk direalisasikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Terima kasih kepada Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup dan mensejahterakan masyarakat, hal ini berkaitan dengan kepedulian Babinsa dalam membantu masyarakat dalam berbagai aspek, Program ini adalah tindak lanjut dari program Babinsa masuk dapur sesuai perintah bapak Presiden karena pasca Covid 19 masyarakat banyak kesulitan ekonomi.

Harapannya agar Masyarakat merasa terbantu dalam menapaki kehidupannya termasuk yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil yang tentu saja bergotong royong dengan pihak-pihak terkait dalam Pemerintahan.

“Rutilahu ini juga merupakan Perintah langsung dari bapak Presiden untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam momen Babinsa Masuk Dapur, karena memang kondisi nyata masih banyak warga yang kurang mampu serta membutuhkan bantuan kita semua, dan pastinya kami TNI AD akan memberikan yang terbaik untuk rakyat,” pungkasnya.

Selepas melaksanakan Vidcon, Danrem 084/BJ secara simbolis menyerahkan kunci rumah program Rutilahu “Babinsa Masuk Dapur” Kepada Ibu Puji Mardiana selaku pemilik rumah, dan dilanjutkan dengan menyerahkan 16 bingkisan secara simbolis dari bapak KASAD.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0817/Gresik menuturkan, Alhamdulillah hari ini Danrem 084/BJ telah resmi menyerahkan rumah bantuan Program Rutilahu di Benjeng, semoga rumah bantuan dari Bapak Kasad ini dapat bermanfaat untuk Ibu Puji Mardiana dan keluarga.

“Dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng yang telah melaksanakan tugas dan mendedikasikan diri dengan sangat baik, semoga jerih payah Babinsa sekalian dalam membantu masyarakat mendapatkan pahala dari Allah SWT, Aamiin,” tutur Dandim.met

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here