, ,

Rayakan Hari Ibu, Lembah Setyowati Bakhtiar Dampingi Anak Disabilitas Membuat Origami

Surabaya, areknews – Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya Lembah Setyowati Bakhtiar mengucapkan selamat memperingati Hari Ibu kepada seluruh perempuan Indonesia. Peringatan Hari Ibu (PHI) yang jatuh setiap tanggal 22 Desember tersebut harus menjadi momentum untuk semakin memberdayakan perempuan demi mewujudkan Indonesia Maju.

“Selamat untuk para ibu yang dengan penuh kasih sayang mendidik dan mendampingi anak Disabilitas menjadi anak mandiri dan percaya diri,” ujarnya saat menghadiri Hari ibu bersama Disabilitas mendampingi anak – anak membuat origami yang akan diberikan kepada para ibu.

Kegiatan dengan tema “Seribu Origami Untuk Cinta” yang di gelar di Cafe Taman Surabaya Suites Hotel ini, dihadiri oleh kelompok ACI (Aku Cinta Indonesia) dan Sekolah Fashion khusus Disabilitas.

Seribu Origami Untuk Cinta

Salah satu Origami hasil karya anak Disabilitas. Ist
Salah satu Origami hasil karya anak Disabilitas. Ist

Peringatan Hari Ibu tahun 2022, para ibu diharapkan dapat semakin menunjukkan kemajuan dalam berkarya di berbagai bidang termasuk bidang ekonomi. Selain itu memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak.

Secara khusus, Lembah berpesan kepada perempuan muda Indonesia untuk mengejar pendidikan tinggi. Selain untuk menggapai cita-cita, pendidikan dinilai dapat menjadi modal bagi perempuan dalam mendidik anak-anaknya kelak.

“Karena pendidikan yang paling utama adalah datangnya dari rumah. Dan sosok ibu-lah yang akan punya banyak peranan bagi anak-anaknya. Ini juga yang makna dari perempuan berdaya demi kemajuan Indonesia,” tutupnya.xco