,

‘Warnai’ Hari Ibu, 39 Pelukis Gelar Pameran Lukisan di Balai Pemuda

Surabaya, areknews – Bertepatan dengan hari ibu pada 22 Desember 2022, 39 pelukis dari berbagai kota di Jawa Timur memamerkan puluhan lukisan on the spot sejak tanggal 20 – 30 Desember 2022.

“Hari ini 12 pelukis melukis on the spot. Pameran ini digelar untuk memperingati hari ibu. Dari DPRD  yang ikut pameran ibu Dyah Katarina dan saya,” ujar seniman asal kota Surabaya yang juga anggota DPRD Surabaya Lembah Setyowati.

Menurutnya, 39 pelukis asal Jawa Timur ini semuanya bergabung dalam organisasi IWPI (Ikatan Wanita Pelukis Indonesia) sangat antusias mengikiti pameran di Alun – alun Balai Pemuda.

“Pameran ini berlangsung sejak tanggal 20 – 30 Desember 2022, dibuka langsung oleh Kepala Disbudporapar Surabaya Wiwik Widayati. Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam pameran lukisan ini,” tambahnya.

Lembah Setyowati mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19 yang lalu banyak menghabiskan waktu di rumah dari pada tidak ada kegiatan para pelukis pun memanfaatkan untuk membuat karya.

Dengan karya lukis yang di pamerkan ini, ia pun berharap bisa memberikan kebahagian kepada para pengunjung. “Semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses dan berkelanjutan di tahun – tahun mendatang,” tutupnya.xco