,

Danrem 084/BJ Meninjau Warga Yang Terdampak Banjir di Kabupaten Bangkalan

Bangkalan, areknews – Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom.,M.M. meninjau warga yang terdampak banjir di wilayah Bangkalan, Senin (2/1/2023).

Di Bangkalan daerah yang ditinjau adalah desa Plakaran, kecamatan Arusbaya. Sebelum menuju lokasi banjir, Danrem menyempatkan singgah di kantor Koramil 0829/13 Arusbaya. Setibanya di sana Danrem disambut oleh Plt Bupati Bangkalan Drs mohni, M.M., Dandim 0829/Bangkalan, Danramil 0829/13 Arusbaya, Kapolsek Arusbaya.

Selanjutnya Danrem menuju desa Plakaran untuk meninjau langsung kondisi banjir yang masih menggenangi desa tersebut setinggi sekitar 10 centimeter. Di lokasi diserahkan bantuan bingkisan sembako dan nasi kotak oleh Danrem kepada warga yang terdampak.

“Kehadiran saya di sini adalah untuk melihat kondisi langsung warga yang terdampak banjir, dengan harapan ada solusi untuk penangananya sehingga ke depan musibah banjir seperti ini tidak melanda wilayah di desa ini lagi,” tutur Brigjen TNI Terry.

Usai peninjauan di wilayah kabupaten Bangkalan, Danrem 084/BJ mendampingi Forkopimda Provinsi Jawa Timur meninjau PP At-Taroqqi ds. Karongan, kec. Sampang yang diasuh oleh KH. Fauroq Alawy, L.C., M.A., yang juga sempat terdampak genangan banjir di akhir tahun 2022 lalu.

Hadir dalam rombongan Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jatim, Pangdam V/Brw dan Kapolda Jawa Timur.met